Wednesday 13 June 2007

Tentang kematian...

Kematian......adalah sebuah misteri yang sangat sulit untuk dipecahkan. Kematian merupakan sesuatu yang mengerikan bagi sebagian orang. Dan merupakan hal yang biasa bagi sebagian orang lainnya.
Kematian. Dari sudut pandang mana pun kita memandang, tetap ada sesuatu yang menarik dibaliknya. Karena kematianlah yang menjadi kunci pembuka pintu kebenaran. Karena kematian pula lah, semua misteri tentang kebernaran dan keberadaan tuhan akan terkuak. Setelah terjadi kematian pula akan terkuat misteri agama mana yang paling benar, atau malah semuanya salah. Kematian juga yang akan memberitahu kebenaran atau bahkan malah menumbangkan teori reinkarnasi.
Apapun dan siapapun itu, akan sulit untuk mengorek tentang misteri kematian. Yang bisa dilakukan adalah mempersiapkan kematian kita agar menjadi sebuah kematian yang membuat senyum kita tersungging. Siapkanlah kematian sesuai apa yang kita percaya. Bagi kaum beragama, perbanyak berdoa dan bersembahyang. Bagi kaum atheis, perbanyak dan perajinlah perbuatan baik kita didunia agar setelah mati akan meninggalkan kenangan indah bagi orang/makhluk yang ditinggal.
Kematian.....adalah misteri terbesar.