Wednesday 13 June 2007

Perjuangkanlah!!!!!


Kalo orang jawa bilang, urip kui mung mampir ngombe....Hidup itu cuma mampir minum.....jadi bisa dibilang sangat singkat.....Di kehidupan kita yang singkat ini, apa yg akan kita lakukan utk mengisinya.
Apakah kita akan membuatnya sia2 atao menjadi berguna, itu semua tergantung diri kita dan cara berpikir kita.
Kalo menurutku sih, hidup ini adalah perjuangan. Yang paling dasar aja deh....kita semua pasti berjuang utk bertahan hidup. Ya gak? Nah, setelah kita mampu bertahan hidup secara stabil kita mulai utk berjuang utk memperjuangkan sesuatu. Apa yg kita perjuangkan tentunya berbeda-beda. Dan banyak sekali sesuatu yg dapat dan/atau harus diperjuangkan.
Di sini aku mau ngomongin ttg usaha perorangan dalam memperjuangkan idealisme, hak dan kepercayaan kita. Entah itu di bidang politik ,ekonomi atau yg lainnya.
Semua orang tentunya punya suatu idealisme, hak ato kepercayaan. Tapi tidak semua orang mau dan mampu untuk memperjuangkan dan memperkenalkan idealismenya. Entah dg alasan apa, bisa karena takut atau malas atau acuh tak acuh. Oleh karena itu, salut buat teman2 yg mau memperjuangkan idealisme, hak dan kepercayaannya. Tapi memperjuangkan dg cara yg tidak merugikan orang lain.
Idealisme adalah sesuatu yg kita jadikan pegangan/jalan utk menyikapi suatu permasalahan. Ketika orang tidak mempunyai idealisme, yg ada hanyalah ikut2an dg pendapat orang lain tanpa berpikir lebih dulu. Terkadang idealisme kita ditentang, didebat atau mugkin dihina. Nah disitulah kita harus mau dan berusaha untuk memperjuangkan idealisme kita selama kita masih merasa idealisme kita itu benar.Hak, adalah sesuatu yg seharusnya kita terima setelah kita melakukan kewajiban. Oleh karena itu, bila ada yg merampas hak kita, apa yg harus kita lakukan? Berjuang!!!
Ketika seorang komunis memperjuangkan kepercayaannya thdp ideologinya, ketika seorang aktivis animal rights memperjuangkan hak2 hewan, ketika buruh meminta hak2nya yg terampas, ketika para aktivis Islam memperjuangkan ditegakkannya syariah Islam,itu semua adalah perjuangan. Sayang, kini makin banyak perjuangan yg dilakukan dg kekerasan. Anjing....Kita hidup di masyarakat multikultur bos...ga semua yg kita anggap benar itu bisa diterima orang lain...Nah, pada akhirnya, dibutuhkan sikap tenggang rasa dan saling menghargai. Dg begitu, perjuangan kita tetap berjalan tanpa terjadi keributan dan permusuhan.......

So,?........Struggle Now!!!!